PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WARDAH COSMETICS
Abstract
This study aims to determine the influence of product quality and price on customer satisfaction Wardah Cosmetics at PT. Nisseieco Indonesia. This study uses Sampling Purposive with a total sample of 70 respondents. The research method used is quantitative by distributing questionnaires. Partial test result show product quality has a positive effect on customer satisfaction and price quality has a positive effect on customer satisfaction. And result of the research concluded that product quality and price have simultaneous positive influence on the customer satisfaction.
Keywords : Product Quality, Price, Customer Satisfaction
References
Amilia, Suri dan Asmara. 2017. “Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa”. Jurnal Manajemen dan Keuangan Vo.6 No.1 (Mei)
Anggraeni, Dessy. 2017. “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Wifi.Id PT. Telekomunikasi Indonesia TBK. Witel Sumut”. Jurnal Sultanist. ISSN: 2338-4328 Vol.6 No. 1 (Juni)
Fajar, Laksana.2019. “Manajemen Pemasaran”. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu
Handoko, Bagus. 2016. “Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Titipan Kilat JNE Medan”. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, Vol.17, No.01 (April).
Harminingtyas, Rudika . 2014. “Analisis Pengaruh Variabel Overall Customer Satisfaction Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua di Kota Semarang”. Jurnal STIE Semarang Vol.6, No.2 (Juni)
Hati, Shinta Wahyu dan Afrianti Kartika. 2016. “Pengaruh Green Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Kosmetik Merek The Body Shop”. Jurnal Manajemen Bisnis.
Nurhayati, Siti. 2017. “Pengaruh Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan pembelian Handphone Samsung Di Yogyakarta”. Jurnal Manajemen Administrasi. Vol.IV No.2 (September)
Sabila, Khairina. 2017. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Servicescape Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Kosmetik Etude House”.
Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013. “Perilaku Konsumen”. Yogyakarta: C.V Andi Offset
Savitri, Ida Ayu Putu Dian dan I Made Wardana. 2018. “Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan dan Niat Beli Ulang Produk Oriflame”. E-Jurnal Manajemen Unud.
Sayektiningrum, Inggar. 2014 “Kontribusi Suasana Kedai, Diversifikasi Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Aiola Eatery Surabaya”. Jurnal Administrasi Bisnis. Universitas Negeri Surabaya.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Tjiptono, Fandy. 2019. “Pemasaran Jasa”. Yogyakarta: Andi
Worodiyanti, Novi Wahyu dan Maspiyah. (2016). “Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Elladerma Skin Care Malang”. Vol. 05 No.1
Kementrian Perindustrian. “Industri Kosmetik Nasional Tumbuh 20%”. https://kemenperin.go.id/artikel/18957/Industri-Kosmetik-Nasional-Tumbuh-20. (Diakses pada 16 November 2019)