RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI UJIAN ONLINE

Authors

  • Nasril Nasril POLITEKNIK LP3I JAKARTA
  • Adri Yanto Saputra

Abstract

Penggunaan sistem nformasi merupakan sebuah investasi yang cukup signifikan pada saat ini. Dengan informasi yang cepat, akurat serta efektif dan efisien maka kenyamanan dan kepuasan dari user dapat maksimal. Oleh karena itu untuk menunjang informasi yang cepat, akurat serta efektif dan efisien tersebut maka perlu dikembangkan informasi yang berbasikan kepada penggunaan teknologi informasi, terutama dalam bentuk pelayanan public sehingga nilai jual suatu  instansi ataupun organisasi menjadi lebih baik. Salah satu tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan nilai kepuasan serta kenyamanan kepada pelayanan public khususnya kepada siswa/I SMK 2 TRIPLE J BOGOR dalam melaksanakan ujian sekolah serta hasil yang mereka capai. Dengan informasi yang cepat dan akurat serta bebas dari unsur subjektifitas, maka daya saing dari siswa/I didalam berkompetensi menjadi lebih baik, dengan demikian diharapkan menjadi penyemangat bagi siswa/I SMK 2 TRIPLE J BOGOR untuk menjadi yang terbaik. Penelitian ini menggunanakan alat bantu berupa metodologi UML serta penggunaan aplikasi PHP dan pendukungnya seperti JQuery, AJAX, Java dan SQL Server dan boothstrap, sehingga dapat dipahami baik secara teoritis, maupun aplikasi terapan langsung.

Kata kunci : Rancang bangun, Sistem informasi, Ujian Online

References

Ayub. Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2012.

Alatas, Husein. Proyek Membangun Responsive Web Design dengan Bootstrap 3&4. Yogyakarta: Lokomedia, 2015.

Kamus Besar Bahasa Indonesia. Lampiran IV. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama, 2012.

Kustiyahningsih, Yeni. Pemrograman Basis Data Berbasis Web Menggunakan PHP & MySQL. Jakarta: Graha Ilmu, 2011.

Pahlevi, Said Mirza. Tujuh Langkah Praktis Pembangunan Basis Data. Jakarta : PT Elex Media Komputindo, 2013.

Raharjo,Budi. Belajar Otodidak Framework Codeigniter. Bandung:Informatika, 2015.

Published

2017-08-05

Issue

Section

JURNAL LENTERA ICT