PROTOTYPE PELAYANAN AKADEMIK TERHADAP KOMPLAIN MAHASISWA BERBASIS MOBILE

Authors

  • Otto Fajarianto POLITEKNIK LP3I JAKARTA

Abstract

Peran sistem informasi akademik dalam mengolah sebuah pendidikan sangatlah penting terutama pada pengolahan kegiatan-kegiatana akademik maupun non-akademik. Dalam hal ini pelayanan akademik memberikan kontribusi yang sangat besar dalam menentukan keberhasilan seorangan mahasiswa. Oleh karena itu diperlukan sebuah sistem pelayanan yang dapat menampung dengan semua kondisi yang terjadi dalam sebuah kegiatan belajar mengajar. Dengan menggunakan sebuah sistem pelayanan yang berbasis mobile diharapkan sebuah kampus dapat melayani atau menampung semua komplain yang diberikan mahasiswa kepada lembaga tersebut. Sistem pelayanan akademik berbasis mobile ini adalah salah satu alternatif yang dapat dikembangkan oleh sebuah kampus untuk menjadi sarana penunjang pelayanan terhadap mahasiswa.

Kata Kunci : Prototype, Pelayanan, Akademik, Mahasiswa, Mobile.

References

Bromwich M. & Bhimany A., “Management accounting: patways to progress”, The Chartered Instituteof Management Accountants. 2005.

Bromwich M. & Bhimany A., “Management accounting: patways to progress”, The Chartered Instituteof Management Accountants. 2006

Connalen, Jim, “Building Web Applications with UML”, Addison Wesley, Inc. 2000

Fowler, Martin. UML Distilled Edisi 3, Panduan Singkat Bahasa Pemodelan Objek Standar. Yogyakarta: Andi. 2005.

Gronroos, Christian,. Service Management and Marketing “Customer Management in Service Competition” 3th edition. John Wiley & Sons.Ltd, England. 2007

Munawar,. Pemodelan Visual dengan UML. Yogyakarta: Graha Ilmu.2005.

Prabowo Pudjo Widodo dan Herlawati,. Menggunakan UML, UML Secara Luas Digunakan untuk Memodelkan Analisis & Desain Sitem Berorientasi Objek. Bandung : Informatika. 2011.

Raymond McLeod,Jr., . Sistem Informasi Edisi 7 Jilid 2. Jakarta: Prenhallindo. 2001.

Salahudin, M. Dan Rosa A.S.,. Pemrograman J2ME Belajar Cepat Pemrograman Perangkat Telekomunikasi Mobile. Bandung: Informatika. 2006.

Published

2017-08-05

Issue

Section

JURNAL LENTERA ICT