PEMBUATAN WEB DINAMIS SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Authors

  • Acmad Syarif POLITEKNIK LP3I JAKARTA
  • Andreas Febri

Abstract

Media promosi adalah alat yang digunakan untuk menjangkau pasar dalam kegiatan promosi. Media yang digunakan dalam promosi antara lain digital media, seperti internet, televisi dan sebagainya. Cara yang umum yang digunakan untuk melakukan promosi antara lain melalui sms, email, periklanan dan interaksi langsung dengan konsumen untuk memberikan penawaran lapangan. Informasi adalah data yang sudah diolah dibentuk, atau dimanipulasi sesuai dengan keperluan tertentu. Data adalah fakta yang sudah ditulis dalam bentuk catatan atau rekaman kedalam berbagai bentuk media

Analisis Pesaing Bisnis merupakan faktor yang penting dalam menyusun keberhasilan pemasaran. Menurut data yang diterima penulis mengidentifikasi ada  empat kekuatan persaingan yakni masuknya pendatang baru, ancaman produk pengganti, kekuatan tawar-menawar pemasok, serta persaingan konvensional di antara para pesaing yang ada. Keempat kekuatan persaingan tersebut secara bersama-sama menentukan intensitas persaingan dan kemampuan laba dalam industri, dan kekuatan yang paling besar akan sangat menentukan serta menjadi sesuatu yang sangat penting dari sudut pandang perumusan strategi.

Pencatatan dan pengolahan data barang, jumlah dan harga barang data para supplier, serta data transaksi penjualan masih dilakukan dengan menggunakan tulisan tangan. Hal ini dapat dikatakan kurang efektif dan efisien, dikarenakan sulit untuk mencatat dan menghitung banyaknya jenis barang yang ada banyaknya jumlah barang, maupun besarnya jumlah harga. Banyaknya jumlah barang yang dijual dan tingkat keramaian pembeli dapat mengakibatkan penjual mengalami kesulitan untuk mengelola dan menghitung transaksi penjualan secara cepat, tepat, dan efisien.

Keyword : Promosi, WEB, Kacamata dan Penjualan

References

Anhar, Panduan Menguasai PHP & MySQL Secara Otodidak, Mediakita, Jakarta, 2010.

Munawar , Pemodelan Visual dengan UML , Graha Ilmu, Jakarta, 2005.

Rachmad, Hakim S. dan Nanang, Indra P., Joomla , PT Elex Media Komputindo, Jakarta, 2009.

Yuniar, Supardi, Internet Untuk Segala Kebutuhan, PT.Elex Media Komputindo, Jakarta, 2009.

Zulkilfi, Amsyah, Sistem Informasi, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta , 2009.

Published

2019-04-29

Issue

Section

JURNAL LENTERA ICT