PERENCANAAN KRISIS PR: SEBUAH UPAYA STRATEGI KOMUNIKASI MENGATASI KRISIS

Authors

  • Titis Gandariani Politeknik LP3I Jakarta

Abstract

Tulisan ini membahas tentang manajemen krisis Public Relations (selanjutnya disebut PR). Peran PR sebagai teknisi komunikasi, penentu ahli, fasilitator komunikasi, dan fasilitator pemecahan masalah dituntut untuk dapat trampil mengelola komunikasi krisis. Sebuah model perencanaan strategi akan dibahas dalam tulisan ini. Tujuannya untuk menguraikan dan menjelaskan strategi dan taktik komunikasi PR dalam mengatasi krisis. Diharapkan juga dapat memperkaya para akademisi khususnya mahasiswa disiplin Ilmu Komunikasi dan praktisi PR dalam membuat manual perencanaan krisis.

Kata kunci: Manajemen PR, Perencanaan Krisis.

References

Anggraeni Ananda, Ida. 2006. Mengelola event: Sebuah upaya strategies pengelolaan program public relations, dalam Tantangan Indonesia Baru: Strategi dan Aktivitas Public Relations’. Jakarta: Perhumas

Baskin, Otis and Craig E. Aronoff.

Public Relations The Profession And The Practice. 4th edition. Boston: MC. Graw Hill.

Cutlip, Scott M. 2000. Effective Public Relations. Prentice Hall, New Jersey.

Kasali, Rhenald. 1999. Manajemen Public Relations. Jakarta: Penerbit Pustaka Utama Grafiti.

Downloads

Published

2020-01-28

Issue

Section

JURNAL LENTERA KOMUNIKASI