ANTARA KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN DAN MINAT MAHASISWA

Authors

  • Rahmi Rosita POLITEKNIK LP3I JAKARTA

DOI:

https://doi.org/10.34127/jrlab.v3i1.112

Abstract

Dalam penelitaian ini penulis meneliti pengaruh kualitas layanan dan kepausan Mahasiswa terhadap minat merefernsikan Kampus Politeknik LP3i Jakarta Kampus Bekasi. Dalam penelitan ini penulis menggunakan metode regresi lin ier bargana dengan skala likert dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 120 responden/Mahasiswa.

Dengan uji ANOVA mengahsilkan F hitung sebesar 55,277 dengan signifikasi 0,000< 0,5, maka disimpulkan kedua variable secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Y (minat merefernsikan).

Dengan Uji Parsial diperoleh T table 5,579 dengan signifikasi 0,000 dan t table 2,000 disimpulkan bahwa kualitas layanan secara parsial (individu) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Y (minat mereferensikan)

Semoga hasil penelitian ini bermanfaat bagi pengelola perguruan tinggi dan teman-teman lain yang ingin melakukan penelitian yang sama.

References

Agung, Bhuono ; “Strategi Jitu Memilih Metode Statistik Penelitian dengan SPSS

Andi Offset, Yogyakarta, 2005.

Anderson, Eugene W (1998), “Customer Satisfaction and Word of Mouth”.

David. J. Luck. “marketing Strategy” 2 th ed, The Free Press, New York, 1986

Djati, S.Pantja, & M.Khusaini (2003), “Kajian terhadap Kepuasan Kompensasi,

Komitmen Organisasi dan Prestasi Kerja, Jurnal Kewirausahaan dan

Manajaemen, Vol 5 no 1.

Eagle James F. “Perilaku Konsumen”. Jakarta:Binarupa Aksara. 1995.

Handoko, Hani, “Manajemen Produksi Operasi” edisi 3, BPFE, Yogyakarta, 1994

Handi, Irawan. “10 Prinsip Kepuasan Pelanggan, PT Elex Media Komputindo,

Jones Thomas O. dan Sasser, Jr, W. Earl. “Why satisfied customer defect”1997.

Kartajaya, Hermawan, “Marketing Plus 4” Pustaka Sinar Harapan, Jakarta, 2000.

Kottler, Philip, “Manajemen Pemasaran” : Analisa, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, Edisi 5, Erlangga, Jakarta, 1997.

Kottler, Phiip dan Amstrong, Gary. “Dasar-dasar Pemasaran” Jilid 2,

Prenhallindo, Jakarta, 1997.

Rangkuti, Fredy, Measuring Customer Statisfaction: “Gaining Customer

Relationship Strategy”, PT Gramedia Pustaka Utama, 2002.

Supranto.J. dan Nandan, “Statistika Ekonomi dan Bisnis”, Mitra Wacana Media,

Jakarta, 2010

Sugiono. “Metode Penelitian Bisnis”, CV Alfabeta, Bandung, 2003.

Tjiptono, Fandy, “Stategy Pemasran”, cet. Ke-1, Andy, Yogyakarta, 1997.

www.stieipwija.ac.id

Downloads

Published

2017-08-11

Issue

Section

JURNAL LENTERA BISNIS