ANTARA KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN DAN MINAT MAHASISWA
DOI:
https://doi.org/10.34127/jrlab.v3i1.112Abstract
Dalam penelitaian ini penulis meneliti pengaruh kualitas layanan dan kepausan Mahasiswa terhadap minat merefernsikan Kampus Politeknik LP3i Jakarta Kampus Bekasi. Dalam penelitan ini penulis menggunakan metode regresi lin ier bargana dengan skala likert dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 120 responden/Mahasiswa.
Dengan uji ANOVA mengahsilkan F hitung sebesar 55,277 dengan signifikasi 0,000< 0,5, maka disimpulkan kedua variable secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Y (minat merefernsikan).
Dengan Uji Parsial diperoleh T table 5,579 dengan signifikasi 0,000 dan t table 2,000 disimpulkan bahwa kualitas layanan secara parsial (individu) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Y (minat mereferensikan)
Semoga hasil penelitian ini bermanfaat bagi pengelola perguruan tinggi dan teman-teman lain yang ingin melakukan penelitian yang sama.
References
Agung, Bhuono ; “Strategi Jitu Memilih Metode Statistik Penelitian dengan SPSS
Andi Offset, Yogyakarta, 2005.
Anderson, Eugene W (1998), “Customer Satisfaction and Word of Mouth”.
David. J. Luck. “marketing Strategy” 2 th ed, The Free Press, New York, 1986
Djati, S.Pantja, & M.Khusaini (2003), “Kajian terhadap Kepuasan Kompensasi,
Komitmen Organisasi dan Prestasi Kerja, Jurnal Kewirausahaan dan
Manajaemen, Vol 5 no 1.
Eagle James F. “Perilaku Konsumen”. Jakarta:Binarupa Aksara. 1995.
Handoko, Hani, “Manajemen Produksi Operasi” edisi 3, BPFE, Yogyakarta, 1994
Handi, Irawan. “10 Prinsip Kepuasan Pelanggan, PT Elex Media Komputindo,
Jones Thomas O. dan Sasser, Jr, W. Earl. “Why satisfied customer defect”1997.
Kartajaya, Hermawan, “Marketing Plus 4” Pustaka Sinar Harapan, Jakarta, 2000.
Kottler, Philip, “Manajemen Pemasaran” : Analisa, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, Edisi 5, Erlangga, Jakarta, 1997.
Kottler, Phiip dan Amstrong, Gary. “Dasar-dasar Pemasaran” Jilid 2,
Prenhallindo, Jakarta, 1997.
Rangkuti, Fredy, Measuring Customer Statisfaction: “Gaining Customer
Relationship Strategy”, PT Gramedia Pustaka Utama, 2002.
Supranto.J. dan Nandan, “Statistika Ekonomi dan Bisnis”, Mitra Wacana Media,
Jakarta, 2010
Sugiono. “Metode Penelitian Bisnis”, CV Alfabeta, Bandung, 2003.
Tjiptono, Fandy, “Stategy Pemasran”, cet. Ke-1, Andy, Yogyakarta, 1997.
www.stieipwija.ac.id
Downloads
Published
Issue
Section
License
Jurnal Lentera Bisnis disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada https://plj.ac.id/ojs/index.php/jrlab