EVALUASI KEBIJAKAN KEPUASAN PELANGGAN PT GOLDEN DOLBE JAKARTA ( Studi Kasus MM Juice Jakarta )
DOI:
https://doi.org/10.34127/jrlab.v6i2.185Abstract
ABSTRAK
PT Golden Dolbe berupaya untuk terus merebut hati pelanggannya melalui penerapan strategi bisnis yang sangat fokus terhadap pelanggan dengan memberikan pelayanan terbaik yang berperan sebagai ujung tombak sistem marketing yang berpengaruh citra perusahaan., untuk itu perlu adanya evaluasi dan kebijakan yang yang menyeluruh Hasil evaluasi pelanggan menyatakan dalam menunggu pesanan rata-rata 5-10 menit dengan artian pelanggan merasa puas atas ketepatan waktu yang di berikan, dari segi pelayanan menunjukan bahwa pelayanan yang di berikan oleh waiter baik Sebagian besar responden menanggapi terhadap kualitas makanan yang ada cukup baik .Rata-rata responden mengatakan harga produk adalah standar dan ada pula yang mengatakan mahal. Sebanyak 10% responden mengatakan untuk kebersihan baik dan pengunjung melakukan kunjungan sampai dengan 5 kali dalam waktu 3 bulan bahkan ada pula yang berkunjung lebih dari 10 kali dalam 3 bulan dan terakhir .Mayoritas pelanggan menggetahui lokasi perusahaan darii jalan-jalan dengan artian letak outlets yang sangat setrategis sehingga pelanggan mudah menemukan lokasi Store dan terletak di tempat-tempat keramaian
Kata Kunci : Evaluasi Palayanan dan Kebijakan
References
Soedjas, T. Layanan WOW Untuk Pelanggan. Yogyakarta: Media Peraindo. 2014.
Somad. Menejemen Komunikasi Mengembangkan Bisnis Berorientasi Pelanggan . Bandung: Alfabeta. 2014.
Suharso., Retnonongsih, A. Kamus Besar bahasa Indonesia. Semarang: Widya Karya. 2015.
Sunyoto, D. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Center Of Academy Publishing Service. 2013.
Tjiptono, F., Chandra. Service Quality Dan Santisfaction. Yogyakarta: Andi. 2016.
Windasuri, H., Susanti, H. Excellent Service. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. 2017
Downloads
Published
Issue
Section
License
Jurnal Lentera Bisnis disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada https://plj.ac.id/ojs/index.php/jrlab