EVALUASI KEBIJAKAN KEPUASAN PELANGGAN PT GOLDEN DOLBE JAKARTA ( Studi Kasus MM Juice Jakarta )

Authors

  • kamaluddin yusuf Politeknik LP3I Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.34127/jrlab.v6i2.185

Abstract

ABSTRAK

 PT Golden Dolbe  berupaya untuk terus merebut hati pelanggannya  melalui penerapan strategi bisnis yang sangat fokus terhadap pelanggan   dengan memberikan pelayanan terbaik yang berperan sebagai ujung tombak sistem marketing yang berpengaruh citra perusahaan., untuk itu perlu adanya evaluasi dan kebijakan yang yang menyeluruh Hasil evaluasi pelanggan menyatakan dalam menunggu pesanan rata-rata 5-10 menit dengan artian pelanggan merasa puas atas ketepatan waktu yang di berikan, dari segi pelayanan menunjukan bahwa pelayanan yang di berikan oleh waiter baik  Sebagian besar responden menanggapi terhadap kualitas makanan yang ada  cukup baik .Rata-rata responden mengatakan harga produk adalah standar dan ada pula yang mengatakan mahal. Sebanyak 10% responden mengatakan untuk kebersihan baik dan pengunjung melakukan kunjungan sampai dengan 5 kali dalam waktu 3 bulan bahkan ada pula yang berkunjung lebih dari 10 kali dalam 3 bulan dan terakhir .Mayoritas pelanggan menggetahui lokasi perusahaan darii jalan-jalan dengan artian letak outlets yang sangat setrategis sehingga pelanggan mudah menemukan lokasi Store dan terletak di tempat-tempat keramaian

 

Kata Kunci : Evaluasi Palayanan dan Kebijakan

References

Soedjas, T. Layanan WOW Untuk Pelanggan. Yogyakarta: Media Peraindo. 2014.

Somad. Menejemen Komunikasi Mengembangkan Bisnis Berorientasi Pelanggan . Bandung: Alfabeta. 2014.

Suharso., Retnonongsih, A. Kamus Besar bahasa Indonesia. Semarang: Widya Karya. 2015.

Sunyoto, D. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Center Of Academy Publishing Service. 2013.

Tjiptono, F., Chandra. Service Quality Dan Santisfaction. Yogyakarta: Andi. 2016.

Windasuri, H., Susanti, H. Excellent Service. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. 2017

Downloads

Published

2018-03-26

Issue

Section

JURNAL LENTERA BISNIS