ANTARA KUALITAS PELAYANAN JASA EKSPEDISI DENGAN LOYALITAS KONSUMEN

Authors

  • Euis Winarti POLITEKNIK LP3I JAKARTA
  • Tiffany Primadiana

DOI:

https://doi.org/10.34127/jrlab.v5i2.36

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan jasa ekspedisi terhadap loyalitas konsumen PT. NCS Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif yang bersikap deskriptif yaitu menggambarkan dan menjelaskan variabel independen yaitu kualitas pelayanan jasa ekspedisi sejauh mana pengaruh terhadap variabel dependen yaitu loyalitas konsumen, dengan populasi selama satu hari sebanyak 60 orang, maka teknik sampling yang diambil menggunakan teknik sampel jenuh. Hasil penelitian menemukan bahwa hasil yang diperoleh Ho = diterima dan H1 = ditolak atau bisa diartikan tidak terdapat pengaruh antara variabel X yaitu kualitas pelayanan jasa ekspedisi terhadap variabel Y loyalitas konsumen. Hal ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan jasa ekspedisi tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen PT. NCS Jakarta Barat.

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Loyalitas, Kepuasan Konsumen

References

Freddy Rangkuti, 2004, Riset Pemasaran. Cetakan KelimIa. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Juran, J. M., 1993, Why quality initiatives fail. Journal of Business Strategy

Kasmir dan Jakfar. 2012, Studi Kelayakan Bisnis. (edisi revisi). Jakarta: Kencana

Kotler, Philip, (2000), Manajemen Pemasaran, PT. Prenhallindo, Jakarta.

Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaan, Pengendalian, Prentice Hall, Edisi Bahasa Indonesia, Jakarta: Salemba Empat

Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.

Lovelock and Wirtz, 2004, Service Marketing fifth edition, Pearson Prentice Hall

Moenir, A.S. 2006. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia, PT. Bumi Aksara

Pasolong, Harbani. 2007. Teori Administrasi Publik. ALFABETA

Sinambela, L.P. 2010. Reformasi Pelayanan Publik;Teori,Kebijakan dan Implementasi, cetakan kelima Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : CV Alfabeta, 2011

Published

2017-05-09

Issue

Section

JURNAL LENTERA BISNIS