ANTARA KUALITAS PELAYANAN JASA EKSPEDISI DENGAN LOYALITAS KONSUMEN
DOI:
https://doi.org/10.34127/jrlab.v5i2.36Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan jasa ekspedisi terhadap loyalitas konsumen PT. NCS Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif yang bersikap deskriptif yaitu menggambarkan dan menjelaskan variabel independen yaitu kualitas pelayanan jasa ekspedisi sejauh mana pengaruh terhadap variabel dependen yaitu loyalitas konsumen, dengan populasi selama satu hari sebanyak 60 orang, maka teknik sampling yang diambil menggunakan teknik sampel jenuh. Hasil penelitian menemukan bahwa hasil yang diperoleh Ho = diterima dan H1 = ditolak atau bisa diartikan tidak terdapat pengaruh antara variabel X yaitu kualitas pelayanan jasa ekspedisi terhadap variabel Y loyalitas konsumen. Hal ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan jasa ekspedisi tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen PT. NCS Jakarta Barat.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Loyalitas, Kepuasan Konsumen
References
Freddy Rangkuti, 2004, Riset Pemasaran. Cetakan KelimIa. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Juran, J. M., 1993, Why quality initiatives fail. Journal of Business Strategy
Kasmir dan Jakfar. 2012, Studi Kelayakan Bisnis. (edisi revisi). Jakarta: Kencana
Kotler, Philip, (2000), Manajemen Pemasaran, PT. Prenhallindo, Jakarta.
Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaan, Pengendalian, Prentice Hall, Edisi Bahasa Indonesia, Jakarta: Salemba Empat
Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.
Lovelock and Wirtz, 2004, Service Marketing fifth edition, Pearson Prentice Hall
Moenir, A.S. 2006. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia, PT. Bumi Aksara
Pasolong, Harbani. 2007. Teori Administrasi Publik. ALFABETA
Sinambela, L.P. 2010. Reformasi Pelayanan Publik;Teori,Kebijakan dan Implementasi, cetakan kelima Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : CV Alfabeta, 2011
Downloads
Published
Issue
Section
License
Jurnal Lentera Bisnis disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada https://plj.ac.id/ojs/index.php/jrlab