PERCEIVE QUALITY POSITIF MEMPERKUAT BRAND EQUITY DAN BERDAMPAK PADA LOYALITAS MAHASISWA POLITEKNIK LP3I JAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.34127/jrlab.v10i2.451Abstract
Riset ini bertujuan untuk melihat pengaruh Brand Awareness, Brand Perceive Quality dan Brand Association dari Brand Equity di Politeknik LP3I Jakarta yang berdampak pada Loyalitas Mahasiswa. Objek Riset dilakukan terhadap mahasiswa semester I, III dan V di kampus Politeknik LP3I Jakarta di Wilayah Jakarta Timur. Cara pemilihan sampel dilakukan secara cluster random sampling dan purposived sampling, dengan analisis model SEM (Structural Equation Model). Hasil Riset menunjukkan bahwa model pengaruh Brand Awareness, Perceive Quality,dan dan Brand Association terhadap Brand Equity dan Dampaknya pada Loyalitas Mahasiswa dapat diterima dengan baik, dan berhasil membuktikan bahwa Perceive Quality positif tertinggi berpengaruh terhadap Brand Equity dan berdampak pada Loyalitas mahasiswa
Kata kunci: Brand Perceived Quality, Brand Awareness, Brand Equity, Loyalitas Mahasiswa
References
Aaker, D.A. (2004). Marketing Research. John Wiley & Sons Inc, Amerika Serikat
Angeline., Patrisia, Irma., Ramadhyta, Putri., Sucento, Bun. (2008). Analisis dan Perumusan Strategi Marketing Untuk Meningkatkan Brand Awareness Produk Ice Cream New Zealand Natural. Journal of Business Strategy And Execution. Vol 1, No,1, p22-43
Azwar, Saifuddin. 2011. Metode Riset. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Durianto, D., Sugiarto, & Sitinjak, T. (2001). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia
John B. Green Jr. PhD (2013), Using Brand Asset Value to Forecast Enrollment, The Ralph W. Ketner School of Business, Catawabe College, USA
Hair, J.F., Anderson, R.E., Tatham, R.L., Black, W.C. (1998), Multivariate Data Analysis, New Jersey: Prentice-Hall.
Hair, J.F.,Black, W.C, Barry J. Babin, Rolph E. Anderson (2014), Multivariate Data Analysis, Edenburgh: Pearson Education Limited 2014
Iqbal, Muhammad Jawal, Amran Bin Md Rasli, Ibne Hassan, 2012, University Branding : A Myth or a Reality, Pak. J. Commer.Soc.Sel Vol 6 Jilid 1 hal 168-184, http://www.jespk.net/publications/ 82.pdf
Kotler, Philip. (2003). Marketing Management. International Edition. New Jersey : Prentice Hall.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2003). Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid 1, Edisi ke-9. PT.Indeks Kelompok Jakarta : Gramedia
Kotler, Philip. (2005). Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi Kesebelas. PT Indeks KelompokGramedia, Jakarta
Kotler, P. Armstrong, G. Brown, L and Adam, S. (2006). Marketing. Seventh Edition. Prentice Hall.
Kotler, P. Kevin Lane Keller (2007). Manajemen Pemasaran. Edisi ke 12. Prentice Hall. Edisi bahasa Indonesia, PT. Index.
Novia Winda, 2010, Pengaruh Citra Institusi Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Mahasiswa(Survei pada Mahasiswa Jenjang Program DIII pada Universitas Swasta di Kota Bandung), Tesis (MM), Pasca Sarjana Universitas Komputer Indonesia Bandung
Rangkuti, F. (2002). The Power of Brands. Teknik Mengelola Brand Equity dan Strategi Pengembangan Merek. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama,
Subandi, Didi. (2010), Analisa Pengaruh Ekuitas Merek (Brand Equity) terhadap kepuasan mahasiswa serta implikasinya pada minat mereferensikan, Tesis (MM) Pasca Sarjana Universitas Komputer Bandung.
Tjiptono, Fandy. 2005. Pemasaran Jasa. Malang, Bayumedia Publishing
Tjiptono, Fandy (2011), Service Quality and Satisfaction, Yogyakarta: Andi Offset
Walker, Dave (2002), Building Brand Equity through advertising, http://www.ipsos-asi.com/pdf/rc5.pdf.
Widaryono, Agus (2010) Analisis Multivariat terapan, UPP, STIM YKPN, Yogyakarta 2010.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Jurnal Lentera Bisnis disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada https://plj.ac.id/ojs/index.php/jrlab