PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PEMBERIAN DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM AGUS PRODUCTION
DOI:
https://doi.org/10.34127/jrlab.v11i3.534Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan dari kualitas produk dan pemberian discount terhadap keputusan pembelian pada UMKM Agus Production. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data primer yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen UMKM Agus Production sejumlah 50 responden sebagai sampelnya. Metode analisis data yang digunakan yaitu Analisis Regresi berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS Statistics 25. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini yaitu: terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial dari kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada UMKM Agus Production, kemudian terdapat pula pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial dari pemberian discount terhadap keputusan pembelian pada UMKM Agus Production, dan hasil terakhir yaitu terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan atau bersama-sama diantara kualitas produk dan pemberian discount terhadap keputusan pembelian pada UMKM Agus Production.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Discount, Keputusan PembelianReferences
Alma, Buchari. (2017). Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Surabaya.
Assauri, Sofjan. (2018). Manajemen pemasaran. Surabaya: Raja Grafindo Persada.
Handoko, Hani. (2017). Manajemen Pemasaran Dan Analisis Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Penerbit BPFE.
Harahap, Ika Fitriana. (2017). Pengaruh Sikap Konsumen Terhadap Program Diskon pada Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Ramayana Departmen Store Medan). Sumatera Utara.
Hatta, Iha Haryani (2018). Analysis of product innovation, product quality, promotion, and price, and purchase decisions at Lapis Bogor Sangkuriang. Bogor.
Indrawan, Rully. Yaniawati Poppy. (2017) Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan Campuran. Surabaya.
Kadir. (2019). Statistika Terapan Konsep, Contoh dan Analisis Data dengan Program SPSS/Lisrel dalam Penelitian. Depok: PT. Raja Grafindo Persada.
Kotler, Philip. Keller Kevin Lane. (2017). Marketing Management, 13th Edition. Jakarta: PT. Penerbit Erlangga.
Malau Harman. (2018). Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Traditional Sampai Era Modernisasi Global. Bandung: Alfabeta.
Sangadji, (2020). Perilaku konsumen pendekatan praktis. Yogyakarta: penerbit ani publisher.
Sudaryono. (2014). Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Pemasaran. Jakarta: Lentera Ilmu Cendekia.
Sugiyono. (2015). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: CV. Alfabeta.
Sujarweni, Wiratna. (2017). SPSS untuk Penelitian. Yogyakarta. Pustaka Baru Press.
Sunyoto Danang. (2014). Konsep Dasar Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CAPS (Center For Academic Publishing Service).
Sutopo Yeri. Slamet Achmad. (2017). Statistika Inferensial. Yogyakarta: Penerbit ANDI.
Tannady, Hendy. (2015). Pengendalian Kualitas. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu.
Tjiptono Fandy. (2019). Strategi Pemasaran Prinsip Dan Penerapan. Yogyakarta: Penerbit ANDI.
Utami Indah Wahyu. (2017). Perilaku Konsumen: Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian. Surakarta: Pustaka Bengawan.
Yamit, Zulian. (2019). Manajemen Kualitas Produk Dan Jasa. Jakarta
Downloads
Published
Issue
Section
License
Jurnal Lentera Bisnis disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada https://plj.ac.id/ojs/index.php/jrlab