PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MOBIL HONDA BRIO

Authors

  • Karman Sahrudin Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Banuara Nadeak Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.34127/jrlab.v11i3.637

Abstract

Penelitian memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisa variabel indopenden yaitu citra merek, kualitas produk terhadap varibel dependen keputusan pembelian Honda brio pada konsumen di kab.karawang. populasi dalam penelitian ini merupakan masyarakat kab.karawang yang sudah mempunyai kendaraan Honda brio. Medote pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini mengunakan teknik non probability sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel citra merek (X1) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dan kualitas produk (X2) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, serta varibel citra merek dan kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukan bahwa Thitung harus memiliki nilai lebih besar dari nilai Ttabel maka dengan demikin varibel independen memiliki pengaruh parsial tehadap keputusan pembelian. Jika Fhitung memiliki nilai lebih besar dari Ftabel maka varibel independen memiliki pengaruh secara bersama – sama terhadap keputusan pembelian dan sebaliknya jika Fhitung tidak melebihi nilai Ftabel maka di katakana tidak memiliki pengaruh.

 

Kata Kunci : citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian.

References

Brio World. (2020). Honda Indonesia Website. https://www.honda-indonesia.com/brio/brio-world

Dewi, N. L. P. P., & Gorda, A. A. N. E. S. (2022). Jurnal Akuntansi dan Pajak. Jurnal Akuntansi Dan Pajak, 22(22), 1–13.

Dukalang, R., Taan, H., & Ismail, Y. L. (2022). Pengaruh Model Promosi Flash Sale dan Tagline Gratis Ongkir terhadap Keputusan Pembeli di Tokopedia. 5(1), 60–76.

Effendi, Z. R., Endri, S., & Nursina. (2020). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Isotonik Mizone. Ekonomika, 5(March), 25–27.

Manongko, A. A. C., & Pd, S. (2018). Green Marketing ( Suatu Perspektif Marketing Mix & Theory of Planned Behavior ) (Mieke O. Mandagi (ed.); 1st ed.). Yayasan Makaria Waya.

Mufa. (2019). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sabana Fried Chicken. Αγαη, 8(5), 55. https://doi.org/10.33087/sms.v2i4.93

Peter, & Paul, j & Olson, J. C. (2013). Prilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Empat Salemba.

Rachmah, S. A., & Madiawati, P. N. (2022). Pengaruh Storytelling Marketing dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Café Kisah Manis Jalan Sunda di Kota Bandung melalui Content Marketing Creator TikTok. 8(1), 48–60.

Sandjojo, N. (2011). Metode Analisis Jalur dan Aplikasinya. Pustaka Sinar Harapan.

Sugiono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Alfabeta.

Sugiono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Alfabeta.

Sugiyono. (2019). METODE PENELITIAN KUANTITATIF KUALITATIF dan R&D (M. Dr. Ir. Sutopo. S.Pd (Ed.); Kedua). ALFABETA, cv.

Downloads

Published

2022-10-01